Jual Paket Data Murah lewat Sistem PPOB

Peraturan penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dicanangkan oleh pemerintah mulai bulan Oktober tahun lalu ternyata memberikan dampak pada bisnis penjualan kartu perdana pulsa. Untungnya, kini para pedagang masih bisa jual paket data murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kuota internet.
Sebelumnya, ada istilah beli-buang untuk penggunaan kartu perdana internet. Kartu ini dikeluarkan khusus oleh pihak provider khusus bagi mereka yang ingin memperoleh kuota data. Masyarakat tinggal memilih paket mana yang sesuai kebutuhan dan anggaran. Setelah kuotanya habis, mereka bisa membuang kartu tersebut, kemudian membeli yang baru. Begitu seterusnya. Maka tak heran, satu orang pengguna smartphone bisa memiliki satu atau lebih sim card yang tidak terpakai.
Mengapa Lebih Suka Cari Perdana Internet Dibandingkan Kuota Provider?
Ada alasan mengapa orang lebih suka cari kartu perdana internet dibandingkan beli kuota langsung lewat provider. Layanan daftar paket internet memang ada di setiap kartu regular. Untuk mendapatkan paket yang diinginkan, Anda harus memastikan pulsanya cukup. Pembelian ini terkesan praktis, tetapi jika dilihat dari tingkat harga, kartu perdana khusus internet nilainya lebih murah. Bahkan jumlah kuotanya juga lebih besar dan pembatasan waktu lebih lama.
Akan tetapi, pemerintah telah membuat peraturan untuk melakukan registrasi kartu seluler menggunakan NIK.setiap orang maksimal hanya boleh mendaftar sebanyak 3 kali setiap provider. Terhitung ada 6 perusahaan. Artinya, regustrasi kartu perdana maksimal 18kali untuk satu orang. Dengan begitu masyarakat tidak lagi bisa asal membeli dan membuang kartu selulernya, bahkan yang berisi paket internet sekalipun. Lalu, bagaimana dengan nasib penjual?
Untungnya, masih ada cara alternative melayani konsumen yang ingin beli paket data. Anda tidak perlu lagi melobby distributor untuk mendapatkan kartu perdana dengan harga grosir. Cukup daftar saja sebagai agen PPOB (Post Payment Online Bank). Cara ini terbilang praktis, sebab Anda akan mendapatkan beberapa produk sekaligus dalam satu kali deposit.
Dalam system PPOB, produk-produk yang disediakan meliputi pulsa baik regular maupun data, serta layanan pembayaran beragam tagihan termasuk listrik, air dan cicilan. Apabila Anda yang ingin melakukan isi ulang, Anda hanya perlu menginput nomor yang dimaksud dan pilihan paket data internet beserta info kuota akan muncul di layar komputer atau handphone Anda. Caranya sama persis dengan pengiisan ulang pulsa regular. Harganya pun juga lebih murah dibandingkan pengguna telepon genggam melakukan pendaftaran paket sendiri.
Secara umum, pengisian ulang paket data tanpa menggunakan simcard khusus juga biasa disebut inject kuota. Paket internet yang dibutuhkan akan otomatis masuk ke kartu pelanggan dan dapat langsung digunakan tanpa perlu registrasi ulang.
Sudah ada banyak distributor pulsa setingkat server yang kini mulai beralih ke produk PPOB. Selain memudahkan para mitranya untuk memperoleh produk pulsa baik regular maupun data, system ini juga bisa dijadikan media untuk membuka suatu loket pembayaran. Anda bisa memilih apakah perlu menyediakan sebuah loket khusus atau cukup memanfaatkan sebuah smartphone yang senantiasa terhubung dengan internet. Pasalnya, setiap transaksi yang dilakukan dalam system PPOB haruslah online. Selain jual paket data murah, Anda juga dapat meningkatkan pendapatan dari transaksi pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan. Modal yang diperlukan cukup dengan sekali deposit dan server akan langsung mengirimkan saldo sesuai dengan jumlah yang ditransfer setelah Anda melakukan konfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *